Keuntungan Grafis Vektor dalam Desain Grafis

[ad_1]

Gambar memainkan peran penting dalam setiap jenis desain grafis. Baik Anda melihat kartu nama atau tata letak situs web, Anda akan melihat bahwa gambar memberikan desain daya tarik estetik dan menyampaikan pesan secara efektif. Ada dua jenis gambar, raster dan vektor. Mereka mungkin terlihat sama untuk Anda tetapi raster dan gambar vektor berbeda pada intinya. Gambar vektor dibuat dari titik-titik interkoneksi dan resolusinya independen. Desainer grafis menggunakan grafik vektor dalam proyek desain grafis mereka karena berbagai keuntungan yang ditawarkannya.

  1. Mudah untuk Desain- Anda dapat dengan mudah membuat gambar vektor menggunakan Corel Draw atau Adobe Illustrator. Perangkat lunak ini ramah pengguna dan Anda dapat mendesain gambar yang indah menggunakan berbagai alat mereka. Manfaat gambar vektor adalah bahwa meskipun dapat dirancang dengan sangat mudah, Anda akan mendapatkan hasil yang kaya.
  2. Anda Dapat Mengukur Turun atau Memperbesar Ini- Ini adalah keunggulan grafis terbaik. Sebagian besar ahli desain grafis menggunakan format vektor untuk mendesain logo karena gambar tidak terdistorsi ketika Anda mengubah ukurannya. Klien Anda jelas akan menggunakan logo korporatnya dalam berbagai ukuran dan di tempat yang berbeda. Grafis vektor tidak pernah kehilangan kualitasnya ketika diperbesar atau diperkecil ke ukuran yang lebih kecil.
  3. No Image Distortion- Ketika Anda mencoba untuk memperbesar gambar raster, itu akan di-pixilated dan gambar kehilangan detailnya. Namun, ketika Anda memperbesar gambar vektor, itu tidak pernah menjadi buram. Anda dapat memperbesar grafik vektor ke ukuran apa pun yang Anda inginkan tanpa mengkhawatirkan kualitas gambar.
  4. Mengedit Lebih Mudah- Saat Anda mengedit gambar, Anda tidak perlu mengedit gambar lengkap. Elemen-elemen dari grafik vektor dapat diedit secara terpisah dan itu membuat pekerjaan Anda bebas gangguan. Pilih bagian yang ingin Anda edit dan kerjakan tanpa mempengaruhi bagian lain dari desain.
  5. Ukuran File Kecil- Mengunggah dan mengunduh gambar adalah masalah besar dalam pengembangan situs web. Jika pemirsa situs web Anda harus menunggu untuk waktu yang lama hanya untuk melihat gambar, mereka akan meninggalkan situs Anda. Gambar vektor sangat kecil ukurannya, dibandingkan dengan gambar raster. Ketika Anda menggunakan gambar vektor di tata letak situs web Anda, itu memuat lebih cepat dan menyenangkan audiens Anda.
  6. Terbaik untuk Ilustrasi Terinci- Jika Anda ingin menggambar ilustrasi mendetail dari suatu produk, maka lebih baik untuk menggambar suatu gambar. Gunakan titik dan garis, dan itu membantu Anda menciptakan ilustrasi yang tajam.
  7. Terlihat Baik Saat Dicetak- Keuntungan utama lainnya dari grafik vektor adalah bahwa tidak hanya terlihat bagus di web, tetapi juga di cetak. Ketika Anda mendesain iklan cetak Anda dalam format vektor, Anda dapat yakin bahwa iklan akan mempertahankan semua daya tarik visualnya.
  8. Secara estetika menyenangkan- Gambar vektor selalu terlihat jernih dan mempertahankan kualitasnya dalam berbagai ukuran. Jika Anda mengubah ukuran gambar bitmap, itu akan kehilangan daya tarik visualnya, tetapi gambar vektor akan mempertahankan keindahan estetisnya.
  9. Bagus untuk Animasi dan Karikatur- Kejelasan gambar vektor membuatnya menjadi pilihan ideal untuk animasi dan karikatur. Jika Anda membuat presentasi bisnis, Anda dapat menggunakan grafik vektor di dalamnya juga.

Ini adalah kelebihan dari grafik vektor. Anda harus menggunakan grafik vektor untuk menawarkan desain grafis yang ringan, skalabel, profesional dan menarik untuk klien Anda.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , , , ,