Mengapa Alternator Gagal?

Setiap sistem pengisian mobil terdiri dari setidaknya baterai dan alternator. Alternator menghasilkan listrik yang diperlukan untuk komponen listrik di dalam mobil untuk dijalankan. Ini dengan mengisi baterai. Ketika datang ke alternator, mereka memiliki reputasi kuat dan kasar. Tapi mereka masih merusak Anda mungkin bertanya-tanya. Yah, ya mereka lakukan, dan jika Anda tertarik untuk mengetahui alasannya maka Anda membaca artikel yang sempurna.

Alasan utama untuk kerusakan alternator adalah panas yang berlebihan, terlalu banyak bekerja, dan kelebihan beban. Inilah mengapa Anda harus sangat berhati-hati saat melompat memulai mobil. Sederhananya, Anda mungkin secara tidak sengaja melintasi kabel jumper, yang tidak dapat ditoleransi oleh alternator. Lebih jauh lagi, jika kabel baterai dicabut ketika mesin sedang berjalan, alternator juga tidak akan menyukainya, dan dapat runtuh.

Sebelum memutuskan untuk memindahkan alternator, dan membawanya ke toko servis untuk mengujinya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli voltmeter kurang dari lima dolar, mengemudikan mobil selama satu atau dua hari sambil terus memantau pembacaan voltase. Selama meter membaca di atas 12 volt maka alternator melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Sekarang mungkin turun saat idle, tapi itu normal, pastikan itu membaca di atas 12 ketika mengemudi.

Pada titik kesimpulan, alternator juga dapat secara parsial gagal, di mana konverter AC (arus bolak-balik) ke DC (arus searah) gagal. Sekarang alasan saya mengatakan secara parsial adalah karena setiap alternator memiliki lebih dari satu konverter atau dioda, dan jika salah satu gagal, sisanya akan tetap bekerja, namun hasil keseluruhan mungkin tidak cukup untuk menjaga efisiensi tegangan pada kecepatan idle dan rendah. Untuk informasi lebih lanjut tentang menjual mobil Anda, periksa Mengapa Alternator Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , ,